-->

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook

ALFA ARTS - Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook Akhir akhir ini banyak sekali orang yang mengupload video ke Facebook, dan bahkan hampir setiap page yang kita buak di facebook pasti ada video yang nongol. Kejadian itu juga saya alami senidiri, nah masalahnya adalah video video tersebut terkadang memulai secara otomatis, bahkan video yang saya tidak ignin tonon pun tetap memulai dengan senidirinya, nah kejadian ini tentunya membuat saya menjadi jengkel dan kesal, tidak hanya di Pc atau Desktop saja namun di Aplikasi Facebook di Android pun juga sama.

Kejadian itu saya rasa dialami banyak orang, dan biasanya membuat orang menjadi kesal karena tidak ingin menonton video tersebut, apalagi yang memiliki koneksi lambat dan kouta yang terbatas hal ini pastinya sangat tidak diinginkan, Nah sebenarnya ini adalah salah satu fitur dari facebook sendiri, yaitu fitur autoplay video.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook

Tentunya facebook memberikan fitur ini ada dampak positif dan negatifnya. Dampak positif adalah membuat para creator video lebih mudah mempromosikan karyanya di Facebook dan dampak negatifnya adalah membuat kita para user atau pengguna biasa akan merasa terganggu, karena koneksi internet akan melemah yang disebabkan memuat video video tersebut.

Sebenarnya kita bisa saja mematikan fitur autoplay video ini, dan caranya pun sangat mudah, namun kebanyakan dari kita adalah malas atau takut untuk mencoba, nah pada kesempatan kali ini Alfa Arts akan memberikan tutorial cara mematikan autopaly video di facebook, baik itu PC maupun Android.

Mematikan Autoplay Video Facebook di Desktop PC

1. Login ke akun Facebook sobat, bisa melalui browser apa saja, baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan lainya.

2. Setelah sukses masuk ke akun Facebook, Klik icon segitiga terbalik di pojok kanan atas, dan pilih Pengaturan.
Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook

3. Maka sobat akan dialihkan ke menu pengaturan, selanjutnya sobat cari tab video, letaknya biasanya dipaling bawah.
Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook

4. Terakhir untuk mematikan fitur memutar otomatis video di Facebook, sobat tinggal mengganti menu opsi dari "default" menjadi "mati", maka video tidak akan diputar secara otomatis lagi.

Mematikan Autoplay Video Facebook di Aplikasi Android

1. Masuk ke Aplikasi Facebook Seluler, klik icon bergambarkan 3 garis dipojok kanan atas.

2. Klik menu App Setting (Pengaturan Aplikasi).

3. Tekan pilihan pada Video Autoplay.

4. Terakhir tinggal pilih opsi menjadi Off.

Nah itulah tadi tutorial cara mematikan video otomatis di facebook, gimana mudah sekali bukan? nah sekian tutorial kali ini, semoga dapat menambah wawasan sobat semua, terimakasih sudah berkunjung.

Related Posts
Disqus Comments